rumah popok
shopping cart

Shopping Cart

Your shopping cart is empty
Visit the shop

shopping cart
Go Green

Shops

Quality Shopping for your Kiddos

Distributor

YM ID: vicky_vyra
YM ID: inbluepop
YM ID: auww_u
YM ID: vina_36
YM ID: plazaanak
YM ID: inbluepop
YM ID: rumahpopok

FAQ

Apa sih Polyurethana Laminate??

PUL adalah bahan apapun (yap, apapun.. bisa katun, bisa polyester, APAPUN yaa), yang dilaminasi (iya, seperti kalo ktp di laminating biar tahan air itu lho) dengan bahan yang disebut polyurethane yang sifatnya anti air. SIfat anti air dan daya nafas lapisan PUL sangat beragam, tergantung dari spesifikasi yang memproduksi. PUL itu seperti apa?? Lapisan polyurethane, jika dicari pembandingnya, mirip dengan plastik buah dengan warna yang lebih lembut, teksturnya bisa bermacam macam, bisa flat atau dot.

Apa itu fitted diaper

Jenis popok yang seluruh permukaannya dianggap sebagai penyerap, tidak waterproof.

Apa itu flat diaper

Jenis popok yang sederhana, seperti namanya, flat, hanya berbentuk segi empat. Penggunaannya dilipat dengan teknik tertentu. Kini mulai ada metamorfosis dari jenis flat, misalnya Quick Snap Flat Wrap (QSFW), yaitu popok flat yang digunting sedemikian rupa sehingga lebih mudah dipakai.

Contour diaper

Jenis popok seperti flat, namun dibentuk seperti jam pasir, berkontur dengan lekukan di bagian paha. Tanpa elastik dan lapisan waterproof.

Prefold

Asalnya, prefold adalah popok segi empat yang sudah dilipat dan dijahit sedemikian rupa (cara melipatnya cukup rumit), tetap berbentuk segi empat, dengan lapisan tengah lebih tebal sehingga difungsikan sebagai penyerap. Kini, mulai berkembang cara menjahit prefold yang sebenarnya konsepnya bukan prefold, namun bentuknya mirip dengan prefold.

AI1 (All in One Diaper)

Jenis yang paling menyerupai popok sekali pakai: dilengkapi lapisan waterproof, sudah ada penyerap built ini yang tidak dapat dipisahkan. Langsung pakai! Solusi prkatis!

AI2 (All in Two Diaper)

Berupa diaper cover waterpproof yang didesain untuk dipasangkan dengan soaker pad. Kalau soaker pad basah, covernya tetap bisa dipakai lagi dengan mengganti soaker pad nya. Solusi irit!

Pocket Diaper

Berupa popok (biasanya waterproof) dengan kantong untuk memasukkan insert(penyerap). Insert bisa dipisahkan untuk mempercepat proses menjemur. Lebih cepat kering.

Fleece itu apa sih

Fleece itu kain dengan tekstur selimut yang merupakan imitasi wol! Fleece adalah finishing dari produk tesktil. Mungkin bunda akan menemui istilah polyester fleece, cotton fleece, microfleece, polar fleece, bamboo fleece, dll.  Biasa digunakan sebagai bahan inner karena sifatnya menjauhkan cairan sehingga terasa tetap kering,

Terry itu apa sih?

Terry itu kain handuk!! Jadi kalo ada istilah microfiber terry, cotton terry, hemp terry, bamboo terry, jersey knit terry, semua itu adalah bahan handuk, dengan serat yang berbeda beda

Soaker Pad apaan sih?

Soaker pad adalah istilah untuk menyebut lapisan penyerap ompol.  Pada pocket diaper, soaker nya disebut insert. Pada all in diaper, biasanya soaker nya sudah dijahit di lapisan inner. Untuk Enphilia soaker pad, konsepnya adalah hybrid, bisa difungsikan sebagai insert (yang dimasukkan ke dalam pocket diaper), dan juga sebagai penyerap ompol yang diletakkan di atas lapisan inner. Konsep ini sama persis dengan Stay Dry Insert milik GG, hanya saja Enphilia soaker pad berbentuk lembaran, sedangkan GG stay dry insert sudah dijahit pada bagian tertentu.

Enphilia tahan berapa Lama

Tergantung insert. Soaker pad enphilia sendiri memiliki daya tampung 200 cc. Hanya saja untuk penggunaan pada fleece diaper, estimasinya adalah 150 cc.

GG atau Enphilia Original/Crispy bedanya apa? Mana yang lebih bagus

  • Lapisan Outer Enphilia adalah fleece  (water repellent)>< Lapisan Outer GG adalah PUL, Polyurethane Laminate (waterproof)
  • Lapisan inner ENphilia adalah microfleece = Lapisan inner  GG microfleece juga
  • Enphilia breathability nya lebih tinggi daripada GG
  • GG lebih tahan air (waterproof) daripada Enphilia

Apa alasan harus punya Enphilia original/crispy?

Enphilia, original dan crispy adalah popok kain dengan konsep double fleece pertama di Indonesia (sejak 2009). Kami menciptakan nama Enphilia yang berasal dari akar kata Environment dan Philia yang artinya cinta lingkungan. Dalam perkembangannya, kami benar benar memikirkan bagaimana supaya Enphilia menjadi ramah lingkungan.

WHY ENPHILIA

1.       Paling cepat kering, bisa kering dalam suhu kamar

2.       Breathable

3.       Bahan dalam menyerap  keringat

4.       Mudah perawatannya, boleh dicuci air panas

5.       Sehat untuk kulit bayi, cocok untuk yang sensitif (kecuali yang sensitif bahan sintetis)

6.       Bahan yang stretch sehingga nyaman di badan bayi

7.       Harga terjangkau

8.       Inner daya serap tinggi dan stay dry, tidak perlu prewash terlalu lama (cukup 1x untuk menghilagkan kotoran debu).

9.       Supplier material Inner tersertifikasi ISO 9001, ISO 14001 dan OEKOTEX ( tested for hazardous material).

10.   Inner dan outer fleece yang antipilling (tahan mbrudul) dibandingkan kain fleece biasa.

11.   Perekat kualitas tinggi dengan daya rekat konsisten, minimal 3000 kali baru menurun kualitasnya.

12.   Supplier material perekat tersertifikasi ISO 14001 dan mendapat penganugerahan PROPER berkategori Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup.

13.   Leg gusset yang ‘empuk’ dan elastik yang ringan sehingga tidak meninggalkan bekas di paha bayi

14.   Kancing snap pengatur ukuran tahan suhu didih

Email : rumah popok.
Copyright © 2011 Rumah Popok.com. Convenient & Affordable Cloth Diapering